9 cara paling tepat dalam menghemat listrik

Apakah Anda sedang mencari cara menghemat listrik? Nah ini dia ada kabar baiknya buat Anda. Inilah cara paling tepat dalam menghemat listrik. Cara hemat listrik ini bisa dilakukan dengan cara yang mudah bahkan murah!

Apakah cara tepat hemat listrik harus segala sesuatunya diperhemat sehemat-hematnya? Tentu Anda tidak harus melakukan semuanya. Mulailah dari hal kecil dan rasakan langsung manfaatnya. Berikut 9 cara paling tepat dalam menghemat listrik di rumah.

9 cara paling tepat dalam menghemat listrik

1. Hemat dalam Mencuci

Menggunakan mecin cuci? Penggunaan mesin cuci ini adalah hal pertama yang harus segera diperhemat. Anda bisa menghemat banyak energi dengan mencuci pakaian Anda dengan air dingin atau mencuci dalam suhu rendah. Jika cuaca memungkinkan maka keringkan cucian dengan menjemurnya langsung di bawah terik isnar matahari.

9 cara paling tepat dalam menghemat listrik

2. Hemat dalam lampu

Pastikan untuk selalu mematikan lampu ruangan ketika meninggalkannya.

3. Hemat tepat dalam Freezers

Cairkan (defrost) lemari pendingin Anda secara teratur untuk memastikan lemari pendingin Anda bekerja seefisien mungkin.

4.  Hemat tepat dalam Kulkas

Hindari membuka kulkas terlalu lama – setiap Anda membuka kulkas, semakin berat kerja kulkas untuk mendinginkan kembali makanan atau minuman di dalamnya.

5. Hemat tepat dalam Mendinginkan makanan

Jika Anda ingin menyimpan sisa makanan panas ke dalam kulkas, tunggu makanan tersebut dingin sebelum Anda meletakkannya di dalam kulkas.

6. Hemat tepat dalam Merebus air

Saat merebus air di teko, rebus air sesuai kebutuhan, jangan merebus air terlalu banyak.

7. Hemat tepat dalam Peralatan elektronik

Jangan pernah meninggalkan peralatan elektronik dalam posisi “standby”, matikan dan cabut saklar listriknya.

8. Hemat tepat dalam Memasak

Memasak dalam jumlah agak banyak untuk satu hari bisa menghemat waktu dan biaya, Anda bisa menyimpan sisanya dalam lemari atau kulkas.

9. Hemat tepat dalam Lampu

Cara ini yang sudah banyak diterapkan oleh masyarakat Indonesia, ganti bola lampu tradisional Anda dengan lampu hemat energi. Anda bisa menghemat energi dan biaya hingga 75%!

Popular posts from this blog

🔑 Membangun Fondasi Sukses Bisnis dengan Pelatihan dan Coaching OKR