Cara BerHemat Listrik Prabayar PLN Token

Bagaimana Cara BerHemat Listrik Prabayar PLN Token? Apakah anda merasa tagihan rekening listrik anda sering membengkak, berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Sebaiknya jadikan ini sebagai kebiasaan karena dengan kebiasaan-kebiasaan berhemat ini anda bisa menekan seminim mungkin biaya pengeluaran listrik anda. Kebanyakan pelanggan PLN salah persepsi dan meng-anggap jika semua nilai pulsa yang dibeli adalah nilai KWH, Nominal yang tertera adalah jumlah nilai KWH.




Tentu saja kesalahan persepsi itu harus diluruskan agar tidak malah yang terjadi adalah justeru pemborosan. Sesungguhnya token listrik prabayar PLN yang dibeli tidak seluruhnya akan menjadi nilai KWH. Nilai yang dibeli akan terlebih dulu  dikurangi untuk admin bank. Pengurangan oleh admin bank itu kisarannya sangat bervariasi: mulai 1.600 hingga 3.500. Selain itu juga nilai yang dibeli akan dikurangi lagi  untuk Pajak Penerangan Jalan (PPJ). Nah kemudian nilai rupiah yang tersisa itulah yang akan ditukarkan dengan nilai KWH.

Sebagai ilustrasi untuk pembelian nominal listrik 20rb dengan TARIF/DAYA: R1/ 1300 VA maka akan didapat rincian struk seperti di bawah ini:

RP BAYAR : Rp.20.000,00
ADMIN BANK : Rp 1.600,00
PPJ : Rp 535,92

TOKEN : Rp 17.864,08
JML KWH : 22,70

Jadi terlihat jelas bahwa nilai rupiah yang murni menjadi KWH adalah Rp 17.864,08
Apabila kita bagi 17.864,08 / 22,70 = 786,96

Jadi per KWH bernilai Rp.786,96
Bagaimana jika Admin bank yang dibayar lebih besar ( 2rb-4rb) Tentu nilai KWH yang diterima semakin kecil. Hitung hitung mau menghemat pengeluaran listrik dengan cara membeli mingguan, ternyata cara itu malah merugikan anda.

Tentu saja yang pertama adalah gunakan listrik secara bijak “matikan yang tidak perlu”
Untuk menghemat waktu, hemat uang anda dan jaga2 daftarlah menjadi agen token listrik disini. Jadi bisa isi token untuk sendiri atau pun untuk teman, tetangga anda.

Lakukan pengisian untuk satu bulan kedepan untuk meghidari kerugian karena harus membayar admin bank secara berulang.

Demikianlah cara menghemat pemakaian listrik pulsa tips menghemat listrik prabayar hemat listrik prabayar,cara hemat token listrik. Menghemat listrik prabayar,cara menghemat pemakaian listrik token cara menghemat pemakaian listrik prabayar. Cara menghemat pulsa listrik token,cara menghemat token PLN,tips menghemat pulsa listrik,cara mengirit pulsa listrik. Cara menghemat token  irit listrik pulsa trik menghemat pulsa listrik cara menghemat listrik pulsa token cara hemat pulsa token trik hemat listrik token. Cara irit listrik prabayar ara mengirit listrik token menghemat pulsa listrik dan cara irit listrik. Bagaimana tips cara agar menghemat listrik voucher. Trik tepat menghemat listrik pulsa dan cara menghemat pulsa listrikPpLN. Tips menghemat listrik pulsa. Cara hemat memakai listrik pulsa,Cara membuat irit listrik token serta tips dan trik hemat listrik cara menghemat pemakaian pulsa listrik tips menghemat listrik token.


Popular posts from this blog

🔑 Membangun Fondasi Sukses Bisnis dengan Pelatihan dan Coaching OKR